Selasa, 28 Februari 2017

makanan indonesia yang berhasil go internasional

  • Rendang
rendang indonesia Indonesia
Rendang atau yang biasa di kenal juga dengan randan adalah makanan asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Makanan yang memiliki sensasi pedas ini, berbahan utama daging (biasanya daging sapi) yang di campur dengan berbagai bumbu dan rempah-rempah. Proses memasaknya pun cukup unik, rendang dihasilkan dari proses masak yang berulang-ulang bersama dengan santan kelapa. Pada tahun 2011, CNN Internasional menobatkan sebagai makanan paling lezat di seluruh dunia.
  • Nasi Goreng
nasi goreng indonesia Indonesia
Banyak yang tidak menyaka, bahwa Nasi Goreng adalah makanan khas Indonesia yang menjadi makan Nasional yang kini berhasil Go Internasional. Makanan yang menduduki urutan kedua dalam daftar World’s 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) ini adalah sebauh makanan berupa nasi yang di goreng dan di campur dengan menu pendamping seperti tomat atau telur. Makanan ini dapat dengan mudah kita temukan di seluruh perosok Indonesia, mulai dari nasi goreng pinggir jalan sampai di restoran.
  • Sate
Sate indonesia Indonesia
Selain Rendang dan Nasi Goreng, Sate juga sangat populer di mancanegara. Bahkan Sate menduduki peringkat 14 makanan ter-lezat dari seluruh dunia. Sate terbuat dari daging yang di potong kecil-kecil dan di tusuk menggunakan bambu yang sudah di serut yang kemudian di bakar menggunakan bara arang. Makanan yang berasal dari Jawa ini terkenal di mancanegera berkat orang-orang Indonesia yang tinggal di sana yang menjualnya.
  • Bakso
cara membuat bakso indonesia Indonesia
Bakso adalah makakan Indonesia yang berasal dari kuliner Tionghoa. Kini, penjual bakso di dominasi oleh orang Jawa. Di mancanegara Bakso sudah sangat terkenal, bahkan sangking terkenalnya, bakso sudah memiliki nama lain yatitu meatball. Hal ini karena bakso terbuat dari campuran daging sapi atau ayam yang di giling bersama dengan tepung tapioka dan kemudian dibentuk menjadi bulat-bulatan menyerupai bola atau ball.
  • Gado-gado
Gado-gado indonesia Indonesia
Makanan yang di kenal dengan salad-nya Indonesia ini memang sudah sangat terkenal. Banyak orang mancanegara bahkan beberapa selebritis dunia menyukainya, salah satunya Jason Mraz. Gado-gado adalah makanan khas Jawa yang berupa berbagai macam sayuran yang di campur jadi satu dan beberapa irisan telur bersama dengan bumbu kacang. Biasanya Gado-gado dihidangkan bersama lontong dan kerupuk
  • Soto
soto indonesia Indonesia
Soto adalah makanan Asli Indonesia yang terbuat dari kaldu daging sapi atau ayam yang campur dengan beberapa sayuaran. Makanan yang pernah di siarkan secara langsung oleh televisi Telemadrid dalam acara Buenos das Madrid ini, memiliki cita rasa yang berbeda-beda di setiap daerah di Indonesia.
  • Gudeg
gudeg indonesia Indonesia
Makanan yang sangat di sukai oleh wisatawan ketika berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang sudah sangat mendunia. Gudeg terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan serta daun jati. Daun jati itulah yang mebuat warna kuah gudeg coklat kehitaman. Gudeg biasanya disajikan dengan nasi dan sambal goreng krecek.




   sumber  :  https://wikepo.com/kuliner/membanggakan-7-makanan-asal-indonesia-ini-berhasil-go-internasional-822

Tidak ada komentar:

Posting Komentar