Selasa, 28 Februari 2017

berbagai tempat kebun binatang yang terkenal di indonesia

 

12 Tempat Wisata Kebun Binatang Terkenal di Seluruh Indonesia.

Kebun Binatang di Indonesia- Libur telah tiba, libur telah tiba hore hore!! ayo kita liburan.
Musim liburan sudah tiba dan pastinya akan ada banyak tempat wisata yang diburu oleh para pengunjung untuk sekedar ber- refhreshing dan mengisi waktu liburan bersama keluarga.
Di Indonesia sendiri sudah terdapat banyak sekali tempat liburan yang mengasyikan untuk dikunjungi. Dan salah satu yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah sarana wisata dan rekreasi kebun binatang atau lebih terkenal dengan sebutan bon- bin.
gambar lukisan binatang kebun binatang
kepoin.com
Kebun binatang sering dijadikan alternatife liburan yang mengasyikan bagi keluarga untuk bisa dekat dan berkenalan langsung dengan beragam aneka satwa yang berasal dari seluruh dunia. Selain itu adanya  kebun binatang dapat difungsikan untuk tempat pendidikan, riset dan konservasi bagi hewan yang terancam punah.
Hampir di setiap kota- kota besar yang ada di Indonesia sudah memliki kebun binatang sebagai sarana rekreasi keluarga yang murah meriah. Dan berikut akan Oncom man akan kenalkan berbagai kebun binatang yang ada di Indonesia.

1. Kebun Binatang Batu Secret Zoo.

kebun binatang indinesia batu malang secreet zoo
www.wikiwand.com
Kebun Binatang Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang di Indonesia yang fasilitasnya sudah modern, di Kebun Binatang ini terdapat berbagai macam koleksi jenis- jenis hewan yang terkumpul dari beragai benua  seperti Asia, Afrika dan Australia.
Beberapa diantaranya merupakan jenis hewan yang sudah hampir punah dan di konservasi dengan menyesuaikan habitat asli dari jenis hewan tersebut seperti Reptile Garden, Aquarium, Flying Lemur, Kampung Afrika, Savanah dan lain sebagainya.

Wahana di Batu Malang Secreet Zoo.

kebun binatang indonesia batu malang secreet zoo
commons.wikimedia.org
Di Secret Zoo Batu Malang Oncomers tidak hanya bisa melihat aneka ragam satwa yang menjadi koleksi dari kebun binatang tersebut akan tetapi bisa juga dengan menikmati wahana yang terdapat di Fantasy Land seperti Safari Car, Safari Farm, Brigade Mobil Pemadam, Animal Show, Kolam renang anak dengan tema tokoh kartun Toys Story serta berbagai wahana lainnya yang sangat mengasyikan untuk dinikmati sepuasnya bersama keluarga.
Untuk masuk ke wahana Fantasy land ini Oncomers semua tidak akan dikenakan biaya tambahan lagi, karena fasilitas dari wahana tersebut sudah termasuk dalam tiket Batu Secret Zoo.  Adapun tiket masuk nya mulai dari 75.0000 untuk hari senis – kamis, sedangkan untuk akhir pekan bisa mencapai 105.000 rupiah.

Lokasi Kebun Binatang Secreet Zoo.

Lokasi dari Kebun Binatang Secreet Zoo terletak di Batu Malang Jawa Timur Jl. Oro- oro Ombo No. 9 dengan Nomer Telphon : ( 0341) 596111. Untuk Jalan menuju objek wisata tersebut bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

2. Bali Zoo Park.

kebun binatang di indonesia bali zoo
aristakusumastuti.blogspot.com
Pulau Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Indonesia. Banyak wisatawan baik dari dalam dan luar negri datang untuk berlibur menikmati keindahan alam yang ada di Pulau Bali.
Dari sekian banyak tempat wisata yang tersebar di Pulau Bali diantaranya terdapat Objek wisata Kebun binatang yang bernama Bali Zoo Park. Bali Zoo Park merupakan kebun binatang yang letaknya di desa singapadu, Kabupaten Gianyar, Bali.
kebun binatang di indonesiaa bali zoo
www.bali-indonesia.com
Kebun binatang ini setiap harinya tidak pernah sepi dari pengunjung. Pengunjungnya beragam tidak hanya berasal dari domestik saja tapi banyak juga pengunjung dari mancanegara.

3. Kebun Binatang Ragunan.

kebun binatang di indonesia ragunan
www.latinamericanstudies.org
Kebun Binatang Ragunan merupakan kebun binatang pertama yang ada di Indonesia, Kebun Binatang ini didirikan pertama kali pada tahun 1864 dengan memakai nama Planten En Dierentuin yang artinya ” Tanaman dan Kebun Binatang “.
Letak dari kebun binatang ini berada pada tanah seluas 10 hektar di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat yang merupakan pemberian dari Raden Saleh dan di kebun binatang ini sudah memiliki koleksi binatang sebanyak 4040 spesimen dan 295 spesies.

4. Taman Safari Indonesia.

kebun binatang di indonesia taman safari
blog.kutaraya.com
Kebun binatang taman safari merupakan salah satu kebun binatang paling populer di Indonesia yang menjadi alternatif tujuan wisata bagi keluarga.
Kebun Binatang Taman Safari memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dengan kebun binatang pada umumnya yang ada di Indonesia, di kebun binatang ini banyak jenis hewan yang dibiarkan bebas berkeliaran sesuai dengan habitat asli dari hewan tersebut.
Sehingga Oncomers semua dapat dengan mudah bertemu dan memberikan makanan secara langsung terhadap berbagai jenis hewan buas dengan memakai mobil pribadi ataup naik bus yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.
kebun binatang di indonesia taman safari
blog.kutaraya.com
Terdapat sekitar 2500 koleksi satwa dari berbagai belahan dunia termasuk di dalamnya beberapa hewan langka diantaranya adalah harimau benggala, orang utan, singa, jerapah, komodo gajah maupun anoa dan lain sebagainya.
Selain itu dalam Taman Safari Indonesia juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi dan atraksi seperti halnya bus safari, sepeda air, danau buatan, kano serta kolam renang yang bertemakan afrika serta berbagai fasilitas dan wahana menarik lainnya.

5. Kebun Binatang Gembira Loka.

Kebun binatang Indonesia
sabtu-mingguku.blogspot.com
Kebun binatang Gembira loka letaknya ada di Daerah Istimewa yogyakarta. Dalam beberapa tahun kebelakang pengunjung kebun binantang ini semakin pesat. Kebun binatang ini memiliki banyak spesies binatang yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk dapat berkunjung.
Ada ribuan spesies yang terdapat di kebun binatang ini, mulai dari kelompok mamalia, kelompok burung serta kelompok reptil yang melengkapi koleksi binatang dari Gembira loka.
Tiketnya murah aja, di hari biasa Oncomers semua bisa mengunjungi kebun binatang ini dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 20000 sedangkan di akhir pekan tiket dijual dengan harga mulai dari Rp. 25000

6. Kebun Binatang Bandung.

kebun binatang indonesia bandung
www.wisatabdg.com
Bandung juga punya kebun binatang lhoo, memang bagi wisatawan yang berasal dari luar kota bandung adanya kebun binatang kurang menjadi tujuan wisata.
Hal ini dikarenakan tempat wisata di Bandung begitu banyak untuk dijadikan tempat wisata dari mulai wisata alam pegunungan sampai wisata berkeliling- keliling kota bandung sambil berbelanja dan mencicipi kuliner khas yang ada di kota yang terkenal dengan paris van java ini.
Namun bagi warga bandung itu sendiri adanya kebun binatang merupakan suatu pilihan terbaik dan murah untuk dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga dalam menghabiskan akhir pekan.
Kebun binatang ini didirikan oleh para pecinta binatang yang tergabung dalam komunitas Bandung Zoological Park (BZP) pada tahun 1930 dibawah pimpinan seorang Direktur Bank Dennis yang bernama Hoogkand.
Terdapat banyak jenis binatang yang menjadi koleksi kebun binatang ini, tercatat sejumlah 213 jenis satwa dan 79 diantaranya adal jenis satwa langka dan dilindungi.
Kebanyakan dari koleksi satwa di kebun binatang ini berasal dari hewan asli dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, sedangkan sebagian hewan lainnya berasal dari berbagai berbagai negara.

7. Taman Hewan Pematang Siantar.

kebun binatang indonesia
www.expedia.com
Taman Hewan Pematang Siantar ini sebelumnya dikenal dengan dua nama Kebun Binatang Siantar dan Kebun Binatang Pematang Siantar. Kebun binatang ini terletak di kota Pematangsiantar Sumatera Utara.
Sebenarya di Sumatera Utara selain Taman Hewan Pematang Siantar terdapat satu lagi kebun binatang yang letaknya berada di Kota Medan namun popularitas dari kebun binatang medan ini kalah dari Kebun Binatang pematang siantar baik dari jumlah koleksi satwanya maupun kepopulerannya.
Koleksi satwa yang ada di kebun binatang ini menurut wikipedia sudah mencapai pada angka 715 ekor yang terdiri dari 183 spesies. Sampai saat ini jumlah satwa yang berada di Taman Hewan Pematang Siantar terus bertambah dengan adanya kebijakan penangkaran satwa dan konservasi yang bisa dibilang sukses.

8. Bali Bird Park.


Kebun binatang di indonesia
Bali bird park || www.bejitour.com

9. Seaworld Indonesia.


Kebun binatang di indonesia
Seaworld Indonesia || www.flickr.com

10. Taman Buaya Indonesia.


kebun binatang di indonesia
Taman Buaya || jejakkilometer.blogspot.com

11. Taman Margasatwa dan Budaya kinantan.

kebun binatang di indoensia
www.cumakita.com

12. Taman Margaraya Tinjomoyo.

kebun binatang di indonesia
jateng.tribunnews.com





sumber   : http://tutugon.com/kebun-binatang-di-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar