Minggu, 22 Januari 2017

rumah makan khas sunda


       

   Rumah Makan Sunda di Bandung

Rumah Makan Sunda Di Bandung
Aneka Sajian Menu Kuliner Sunda
Sahabat traveler’s, banyak wisatawan yang datang berlibur ke Bandung sengaja mengunjungi Bandung karena ingin mengunjungi berbagai tempat wisata di bandung yang terkenal dan sangat menarik. Salah satunya adalah mengunjungi berbagai tempat wisata kuliner di Bandung yang sangat banyak dan beragam sekali. Satu destinasi tempat makan enak yang paling banyak diburu oleh wisatawan luar daerah bandung diantaranya adalah sejumlah rumah makan sunda di bandung.
Nah sahabat traveler’s, jika anda sedang mencari Rumah Makan Sunda di Bandung yang paling enak dan harganya murah, saya pastikan tidaklah sulit, karena kota yang merupakan Ibukota dari Provinsi Jawa Barat ini adalah pusatnya makanan khas Bandung terutama aneka ragam makanan sunda. Sebagai ikon kota Parahyangan, tentunya Bandung sebagai kota berjuluk “surga wisata Kuliner” ini mengedapankan makanan tradisional Sunda sebagai menu utama di beberapa restoran dan rumah makan khas Sunda.
Rumah Makan Sunda Di Bandung

Daftar Rumah Makan Sunda di Bandung

Nah sahabat traveler’s pecinta makanan khas Bandung Sunda, dari sekian banyak Rumah Makan Khas Sunda di kota Bandung, ada beberapa rumah makan yang menawarkan aneka menu kuliner khas sunda yang paling enak sehingga tempat itu menjadi pusat buruan pengunjung seperti wisatawan yang ingin menikmati sensasi berbagai macam masakan khas sunda yang terkenal lezat, nikmat dan dijamin “deudeuieun” terlebih jika ada lalabannya.
Nah sekarang tugas anda ke depan, jika anda datang ke Bandung terutama dengan tujuan mengunjungi berbagai tempat rekreasi di kota Bandung, maka jangan sekali-kali mengaku pernah liburan di bandung jika belum mencoba beragam menu di Rumah makan Sunda yang enak dan populer di kota Bandung seperti di bawah ini.

Rumah Makan Ampera

Rumah Makan Sunda Di Bandung
RM Ampera
Sahabat traveler’s, rasanya keterlaluan jika anda warga Bandung tidak mengenal salah satu Nama Rumah Makan Sunda yang sangat begitu banyak sekali cabangnya di kota Bandung dan sekitarnya, ya Warung makan sunda RM Ampera. Selain Karena tempat atau lokasinya yang sangat banyak dan mudah ditemukan, rumah makan sunda ini dikenal sebagai tempat yang banyak menawarkan menu andalan berupa makanan hingga minuman khas sunda. Sehingga rumah makan ini pun sangat populer menjadi buruan wisatawan dari luar kota bandung. Aneka menu kuliner sunda nya yang populer adalah ikan atau ayam bakar, aneka pepes, lodeh hingga tumisan.
Dan berikut adalah daftar alamat cabang RM Ampera di Bandung yang paling populer dan paling banyak pengunjungnya yang ada di kota Bandung antara lain adalah :
  1. RM Ampera Jl.Soekarno Hatta No 394 Bandung
  2. RM Ampera Jl.Dewi Sartika No 8 Bandung
  3. RM Ampera Jl.Dipatiukur No 51 Bandung
  4. RM Ampera Jl Raya Lembang No 270 Bandung
  5. RM Ampera Jl Kopo Bihbul No 88 Bandung
  6. RM Ampera Jl.Setiabudhi No 286 Bandung
  7. RM Ampera Jl.Gading Tutuka Soreang Bandung
  8. RM Ampera Jl.Kepatihan Ciguriang 11A Bandung
  9. RM Ampera Jl.Raya Barat No 565 Cimahi Bandung
Selain alamat di atas,warung nasi RM Ampera juga tersedia di Food Court ITC Kebon kalapa, Food Court Yogya Kepatihan, Food Court Yoga BIP, Food Court Kings Plaza.

Nasi Bancakan

Rumah Makan Sunda Di Bandung
Nasi Bancakan Bandung
Sahabat traveler’s, Daftar Rumah Makan Sunda di Bandung yang terkenal enak dan sangat populer selanjutnya adalah Nasi Bancakan. Berlokasi di jalan Trunojoyo No 62, warung makan khas sunda ini setiap hari, apalagi di akhir pekan dan musim liburan pasti akan dipenuhi oleh pengunjung yang tidak hanya warga bandung, akan tetapi wisatwan luar kota juga. Hal itu bisa anda lihat dengan banyaknya kendaraan berplat B Jakarta yang terparkir di tempat parkir bahkan hingga mengular ke bahu jalan.
Yang cukup unik dan pembeda dengan rumah makan khas sunda di kota bandung lainnya adalah, Rumah makan nasi bancakan ini menawarkan sensasi cara makan berbagai menu masakan dan minuman khas sunda seperti zaman baheula ( zaman dulu ) yang sangat kental kesan jadoel-nya. Temukanlah sensasi makan di atas piring dan minum yang terbuat dari seng atau kaleng. Coba rasakan bagaimana nikmatnya makan nasi liwet dengan pepes peda dan ada pete bakarnya, maknyos pisan euy..!!
Informasi selengkapnya tentang Nasi Bancakan, saya sudah menulis reviewnya di sini : Nasi Bancakan Bandung.

Kampoeng Sawah

Rumah Makan Sunda Di Bandung
RM Kampoeng Sawah Soreang
Nah sahabat traveler’s, Rumah Makan Sunda di Bandung ini ada di kawasan wisata kabupaten Bandung ( Bandung selatan ) tepatnya berada di wilayah Soreang. Jika anda sedang liburan mengunjungi tempat wisata di pangalengan Bandung seperti Gunung Puntang atau Situ Cileunca, maka dari arah kota Bandung, tempat ini akan dilewati kendaraan anda. Lokasinya tepat ada di pinggir jalan Raya, sehingga memudahkan anda untuk menemukannya terlebih ada di pintu gerbang terpampang reklame yang besar dengan nama Kampoeng Sawah.
Rumah makan sunda di soreang ini sangatlah luas.Menawarkan banyak sekali menu kuliner khas sunda, seperti ikan bakar, pepes ayam, goreng tahu dan tempe plus sambel dan lalaban yang segar. Rumah makan sunda ini juga, selain sebagai restoran sunda, juga merupakan kawasan wisata terpadu, karena di sini dilengkapi fasilitas kolam renang plus ada waterboom nya, kolam pancing, wisata air dan masih banyak yang lainnya.
Informasi selengkapnya tentang rumah makan sunda kampoeng sawah, silahkan anda baca di artikel yang pernah saya tulis di sini : Rumah makan Kampoeng Sawah Soreang.

Sindang Reret

Rumah Makan Sunda Di Bandung
Restoran Sindang Reret
Sahabat traveler’s, Nama Rumah Makan Sunda di Bandung yang satu ini, selain populer sebagai tempat makan yang enak untuk kuliner khas sunda sekali, juga merupakan bagian dari grup usaha yang sangat terkenal di Bandung seperti Hotel dan juga Restoran. Selain siap menyajikan aneka sajian hidangan kuliner khas sunda yang lezat, Sindang Reret juga menyediakan tempat untuk peristirahtan bagi wisatawan yang ingin bermalam, sehingga terkenal juga sebagai salah satu lokasi Hotel di Bandung yang bagus, baik berupa Villa maupun cottage nya.
Salah satu lokasi RM Sindang Reret yang paling terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan ketika akhir pekan dan musim liburan adalah yang berlokasi di jalan Surapati No 53 Bandung, RM sindang Reret di jalan Raya Ciwidey Bandung selatan serta RM Sindang Reret yang berlokasi di kawasan wisata Lembang, tepatnya Cikole yang pernah saya tulis reviewnya di sini : Sindang Reret Lembang.

Sambara

Rumah Makan Sunda Di Bandung
RM Sambara
Sahabat Traveler’s, jangan salah jika mengingat dan mengucap nama Rumah Makan Sunda di Bandung yang enak dan harganya murah ini. Ya RM Sunda Sambara, bukan sambalado seperti judul lagu artis pedangdut Syu tingting yang saat ini sangat populer. Tidak kalah kepopulerannya dengan lagu tersebut, Restoran di bandung yang menawarkan aneka ragam sajian kuliner khas sunda ini juga sangat terkenal, selain sangat enak cita rasanya, juga tampilan makanan sundanya ada yang modern dan juga ada dari zaman baheula.
Jika anda tertarik mengunjungi Rumah Makan Sambara di Bandung, silahkan anda meluncur dengan kendaraan anda ke alamat jalan Trunojoyo No 64. Hal istimewa dari restoran sunda ini adalah tersedianya fasilitas Wifi gratis !! jadi, bagi anda kawula muda yang sedang makan di sini, sambil anda makan, anda juga bisa terus sambil update status di akun sosmed anda, bahkan bisa share foto-foto liburan kamu di bandung, seperti kegiatan sedang makan di Sambara kepada keluarga, teman atau kekasih anda tercinta.

Alas Daun

Rumah Makan Sunda Di Bandung
Restoran Alas Daun
Sahabat Traveler’s, satu lagi rumah makan khas sunda yang sangat unik di kota Bandung yang wajib anda kunjungi. Lokasinya beralamat di Jalan Citarum No 34, Cihapit Bandung Wetan, Kota Bandung. Restoran sunda ini menawarkan konsep cara menikmati aneka sajian menu kuliner sunda tanpa piring. Jadi jangan kaget jika anda datang ke tempat makan unik di Bandung ini tidak akan menemukan piring sebagai alas makannya, dan di sinilah justru sensasinya, namun tidak akan merubah lezat dan nikmatnya berbagai menu khas sunda yang anda pesan.
Penasaran seperti apa Rumah makan Alas Daun ? Silahkan anda datang saja langsung ke sana atau baca dulu review nya di tulisan saya yang pernah publikasikan untuk anda di  sini : Restoran Alas Daun.
Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi khusus wisata kuliner tradisional di Bandung seputar Rumah makan yang menawarkan berbagai macam menu kuliner khas makanan dan minuman Sunda yang ada di kota Bandung dan sekitarnya yang enak, populer dan harganya sangat terjangkau alias Murah. Semoga informasi di atas bisa menambah referensi wisata kuliner anda ketika liburan di kota Bandung.



 sumber   :   http://tempatwisatadibandung.info/rumah-makan-sunda-di-bandung-yang-terkenal/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar